SELL | BUY | RENT | INVESTMENT | PROJECT MARKETING

Search
Search:
Others
Information
News
1 September 2016
Begini Cara Mengusir Energi Negatif di Rumah!
RumahCom – Tanpa Anda sadari energi negatif di dalam rumah—yang biasanya berasal dari ruangan yang kelam atau kurang bersih—memberikan efek yang negatif juga bagi Anda. Anda akan merasa tak nyaman, kurang bersemangat, dan seakan kondisi rumah sangat gloomy. detail

21 September 2015
7 RAHASIA AGAR RUMAH ANDA CEPAT TERJUAL
Mari kita uraikan sebuah cara terbaik menjual rumah agar cepat laku, selalu ada cara selama kita masih mau berkreasi dan mencoba-coba sehingga menemukan langkah terbaik, begitu juga dalam bidang jual beli rumah entah itu menjual aset pribadi maupun yang fokus menjadi agen broker dibidang properti. detail

27 Agustus 2015
Risma Bocorkan Strategi Ubah Citra Surabaya ke Ribuan Mahasiswa
Metrotvnews.com, Yogyakarta: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan kuliah perdana bagi mahasiswa baru program pascasarjana Universitas Gadjah Mada. detail

24 Agustus 2015
BI: Harga Rumah Kecil Naik Lebih Tinggi Dibandingkan Rumah Besar
JAKARTA, jktproperty.com – Kenaikan harga rumah tipe kecil lebih tinggi dibandingkan kenaikan harga rumah tipe menengah dan tipe besar, demikian hasil survei yang dilakukan Bank Indonesia yang dilansir pekan ini. detail

18 Agustus 2015
Lokasi Disetujui, Pemkot Surabaya Kebut Proyek Jalan Lingkar Luar
Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya akan segera menggarap proyek pembangunan jalan lingkar luar timur (JLLT) dan jalan lingkar luar barat (JLLB) menyusul disepakatinya penetapan lokasi (penlok) pembebasan lahan oleh Pemprov Jawa Timur. detail

18 Agustus 2015
Pengembang Surabaya Siap Ikut Bangun Jalan Lingkar
Bisnis.com, SURABAYA - Rencana Pemerintah Kota Surabaya untuk membangun Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) dan Jalan Lingkar Luar Timur (JLLT) telah direspon oleh sejumlah pengembang di Surabaya. detail

» index berita

BI: Harga Rumah Kecil Naik Lebih Tinggi Dibandingkan Rumah Besar


24 Agustus 2015

JAKARTA, jktproperty.com – Kenaikan harga rumah tipe kecil lebih tinggi dibandingkan kenaikan harga rumah tipe menengah dan tipe besar, demikian hasil survei yang dilakukan Bank Indonesia yang dilansir pekan ini.

Survei Harga Properti Residensial yang dilansir Bank Indonesia menunjukkan, indeks harga rumah tipe kecil mencapai 2,6% pada kuartal II 2015, lebih tinggi dibandingkan dengan kuartal I 2015 sebesar 1,98%. Sedangkan untuk rumah tipe besar harga rumah mengalami kenaikan sebesar, 0,70%, lebih rendah dibandingkan posisi kuartal sebelumnya sebear 1,11%. Demikian pula halnya dengan tipe rumah menengah, kenaikan harga melambat dari 1,22% pada kuartal I menjadi 0,85% pada kuartal II.
Indeks harga properti residensial secara umum mencapai 186,8 atau meningkat 1,38% secara kuartalan. Pergerakan indeks Ini lebih rendah dari pertumbuhan pada kuartal I yang mencapai 1,44%. Survei yang dilakukan BI ditujukan terhadap 50 responden perusahaan pengembang utama di Jabodetabek dan 441 pengembang di 15 kota perwakilan BI. Pengumpulan data dilakukan secara lansung mencakup harga jual rumah, jumlah unit rumah yang dibangun dan dijual pada triwulan bersangkutan dan proyeksi kenaikan harga pada triwulan berikutnya.

Sejak awal tahun rumah tipe kecil memang mencatatkan pertumbuhan yang lebih tinggi dibandingkan rumah tipe menengah dan besar. Di awal tahun, Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia Peter Jacobs memperkirakan, harga properti residensial naik pada kuartal pertama tahun ini. Indeks harga properti residensial secara kuartalan masih naik 0,89%. Meski kenaikannya melambat daripada kuartal keempat tahun lalu yang tercatat 1,54%.

“Kenaikan harga yang melambat diperkirakan terjadi pada semua tipe rumah. Kecuali rumah tipe kecil yang naik lebih tinggi, yakni 1,29%,” ujarnya.

Melambatnya kenaikan harga properti residensial juga terjadi secara tahunan (yoy). Pada kuartal pertama tahun ini, harga properti meningkat 5,70% (yoy) atau lebih rendah ketimbang kuartal tahun sebelumnya 6,29%. Berdasar hasil survei harga properti residensial, sebagian besar konsumen berpendapat bahwa faktor utama yang dapat menghambat pertumbuhan bisnis properti adalah kenaikan suku bunga KPR (22,46%). Lalu, terdapat juga kenaikan harga bahan bangunan (20,12%), uang muka rumah (17,41%), dan biaya perizinan (14,19%).

Pada kuartal keempat tahun lalu, harga properti residensial meningkat lebih tinggi daripada kuartal sebelumnya. Tercatat, survei harga properti residensial di 16 kota meningkat 1,54% (qtq) atau lebih tinggi daripada 1,46 persen pada kuartal sebelumnya.



Baca juga
  » 1 September 2016
Begini Cara Mengusir Energi Negatif di Rumah!
RumahCom – Tanpa Anda sadari energi negatif di dalam rumah—yang biasanya berasal dari ruangan yang kelam atau kurang bersih—memberikan efek yang negatif juga bagi Anda. Anda akan merasa tak nyaman, kurang bersemangat, dan seakan kondisi rumah sangat gloomy.

  » 21 September 2015
7 RAHASIA AGAR RUMAH ANDA CEPAT TERJUAL
Mari kita uraikan sebuah cara terbaik menjual rumah agar cepat laku, selalu ada cara selama kita masih mau berkreasi dan mencoba-coba sehingga menemukan langkah terbaik, begitu juga dalam bidang jual beli rumah entah itu menjual aset pribadi maupun yang fokus menjadi agen broker dibidang properti.

  » 27 Agustus 2015
Risma Bocorkan Strategi Ubah Citra Surabaya ke Ribuan Mahasiswa
Metrotvnews.com, Yogyakarta: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan kuliah perdana bagi mahasiswa baru program pascasarjana Universitas Gadjah Mada.

  » 18 Agustus 2015
Lokasi Disetujui, Pemkot Surabaya Kebut Proyek Jalan Lingkar Luar
Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya akan segera menggarap proyek pembangunan jalan lingkar luar timur (JLLT) dan jalan lingkar luar barat (JLLB) menyusul disepakatinya penetapan lokasi (penlok) pembebasan lahan oleh Pemprov Jawa Timur.

  » 18 Agustus 2015
Pengembang Surabaya Siap Ikut Bangun Jalan Lingkar
Bisnis.com, SURABAYA - Rencana Pemerintah Kota Surabaya untuk membangun Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) dan Jalan Lingkar Luar Timur (JLLT) telah direspon oleh sejumlah pengembang di Surabaya.

  » 18 Agustus 2015
Beli Rumah Over Kredit? Pahami dulu ini.
Membeli rumah dari pemilik sebelumnya dengan cara meneruskan pembayaran secara kredit ke bank dikenal dengan nama sistem over kredit.