SELL | BUY | RENT | INVESTMENT | PROJECT MARKETING

Search
Search:
Others
Information
News
1 September 2016
Begini Cara Mengusir Energi Negatif di Rumah!
RumahCom – Tanpa Anda sadari energi negatif di dalam rumah—yang biasanya berasal dari ruangan yang kelam atau kurang bersih—memberikan efek yang negatif juga bagi Anda. Anda akan merasa tak nyaman, kurang bersemangat, dan seakan kondisi rumah sangat gloomy. detail

21 September 2015
7 RAHASIA AGAR RUMAH ANDA CEPAT TERJUAL
Mari kita uraikan sebuah cara terbaik menjual rumah agar cepat laku, selalu ada cara selama kita masih mau berkreasi dan mencoba-coba sehingga menemukan langkah terbaik, begitu juga dalam bidang jual beli rumah entah itu menjual aset pribadi maupun yang fokus menjadi agen broker dibidang properti. detail

27 Agustus 2015
Risma Bocorkan Strategi Ubah Citra Surabaya ke Ribuan Mahasiswa
Metrotvnews.com, Yogyakarta: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan kuliah perdana bagi mahasiswa baru program pascasarjana Universitas Gadjah Mada. detail

24 Agustus 2015
BI: Harga Rumah Kecil Naik Lebih Tinggi Dibandingkan Rumah Besar
JAKARTA, jktproperty.com – Kenaikan harga rumah tipe kecil lebih tinggi dibandingkan kenaikan harga rumah tipe menengah dan tipe besar, demikian hasil survei yang dilakukan Bank Indonesia yang dilansir pekan ini. detail

18 Agustus 2015
Lokasi Disetujui, Pemkot Surabaya Kebut Proyek Jalan Lingkar Luar
Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya akan segera menggarap proyek pembangunan jalan lingkar luar timur (JLLT) dan jalan lingkar luar barat (JLLB) menyusul disepakatinya penetapan lokasi (penlok) pembebasan lahan oleh Pemprov Jawa Timur. detail

18 Agustus 2015
Pengembang Surabaya Siap Ikut Bangun Jalan Lingkar
Bisnis.com, SURABAYA - Rencana Pemerintah Kota Surabaya untuk membangun Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) dan Jalan Lingkar Luar Timur (JLLT) telah direspon oleh sejumlah pengembang di Surabaya. detail

» index berita

Lokasi Disetujui, Pemkot Surabaya Kebut Proyek Jalan Lingkar Luar


18 Agustus 2015

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya akan segera menggarap proyek pembangunan jalan lingkar luar timur (JLLT) dan jalan lingkar luar barat (JLLB) menyusul disepakatinya penetapan lokasi (penlok) pembebasan lahan oleh Pemprov Jawa Timur .

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan rencananya Pemkot Surabaya akan mengerjakan sebanyak 25% proyek jalan tersebut,  mulai dari pembebasan lahan hingga konstruksinya.

Sementara itu, sekitar 75% jalan akan dikerjakan secara partisipasi oleh pengembang yang memiliki proyek-proyek perumahan di kawasan timur dan barat.

“Alhamdulillah, kemarin pak gubernur (Soekarwo) menyetujui penlok proyek ini, dan pemkot bisa segera melakukan pembebasan lahan. Kami juga sudah konsultasi dengan Kementerian PU,” katanya, Jumat (19/6/2015).

Risma, panggilan khas Tri Rismaharini, menjelaskan JLLT tersebut menghubungkan kawasan Jembatan Suramadu hingga Bandara Internasional Juanda, di Sidoarjo.

Sementara itu, JLLB akan menghubungkan selatan kota Surabaya hingga menuju Pelabuhan Teluk Lamong di perbatasan Surabaya-Gresik.

Dalam perencanaannya, JJLB akan membentang sepanjang 26,1 Km dengan lebar 55 meter, dan akan melalui kawasan Kenjeran-Bulak-Mulyorejo-Sukolilo-Rungkut-Gunung Anyar.

Adapun, JLLT akan membentang sepanjang 17 Km dengan lebar 60 meter dan akan melewati kawasan Romokalisari-Pakal-Sememi-Lakarsantri.

“Pengerjaan 25% jalan lingkar luar barat dan timur ini pakai anggaran pemerintah, yang lain memang dibantu oleh pengembang. Perkirakan pembangunan butuh waktu dua tahun,” katanya.

Sebelumnya, proyek jalan yang digembar-gemborkan Pemkot Surabaya sejak lama ini tidak segera berjalan lantaran terhambat pembebasan lahan dan penetuan lokasi.

Bahkan sebelumnya, pemerintah pusat dan provinsi Jawa Timur pernah menginginkan agar Kota Surabaya membangun jalan tol tengah kota layaknya seperti jalan tol di Jakarta.

Hanya saja, Walikota Risma menolak karena menganggap tol tengah kota tidak akan menyelesaikan masalah kemacetan, apalagi trafik kendaraan berat yang mengangkut barang industri menuju Pelabuhan Perak semakin meningkat.



Baca juga
  » 1 September 2016
Begini Cara Mengusir Energi Negatif di Rumah!
RumahCom – Tanpa Anda sadari energi negatif di dalam rumah—yang biasanya berasal dari ruangan yang kelam atau kurang bersih—memberikan efek yang negatif juga bagi Anda. Anda akan merasa tak nyaman, kurang bersemangat, dan seakan kondisi rumah sangat gloomy.

  » 21 September 2015
7 RAHASIA AGAR RUMAH ANDA CEPAT TERJUAL
Mari kita uraikan sebuah cara terbaik menjual rumah agar cepat laku, selalu ada cara selama kita masih mau berkreasi dan mencoba-coba sehingga menemukan langkah terbaik, begitu juga dalam bidang jual beli rumah entah itu menjual aset pribadi maupun yang fokus menjadi agen broker dibidang properti.

  » 27 Agustus 2015
Risma Bocorkan Strategi Ubah Citra Surabaya ke Ribuan Mahasiswa
Metrotvnews.com, Yogyakarta: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan kuliah perdana bagi mahasiswa baru program pascasarjana Universitas Gadjah Mada.

  » 24 Agustus 2015
BI: Harga Rumah Kecil Naik Lebih Tinggi Dibandingkan Rumah Besar
JAKARTA, jktproperty.com – Kenaikan harga rumah tipe kecil lebih tinggi dibandingkan kenaikan harga rumah tipe menengah dan tipe besar, demikian hasil survei yang dilakukan Bank Indonesia yang dilansir pekan ini.

  » 18 Agustus 2015
Pengembang Surabaya Siap Ikut Bangun Jalan Lingkar
Bisnis.com, SURABAYA - Rencana Pemerintah Kota Surabaya untuk membangun Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) dan Jalan Lingkar Luar Timur (JLLT) telah direspon oleh sejumlah pengembang di Surabaya.

  » 18 Agustus 2015
Beli Rumah Over Kredit? Pahami dulu ini.
Membeli rumah dari pemilik sebelumnya dengan cara meneruskan pembayaran secara kredit ke bank dikenal dengan nama sistem over kredit.